Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

[ DAKWAH ISLAM ] Kultum Singkat Ust. Tengku Hanan Attaki "Kisah Pemuda Yang Mendapat Ampunan Setelah Berzina"

Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Innal hamda liLLAH, nahmaduHU wa nasta’inuHU wanastaghfiruHU, Wa na’udzubiLLAHi min syururi anfusina wamin sayyi’ati a’malina, man yahdihiLLAH fala mudhillalah, wa man yudhlil hu fala hadiyalah, ALLAHumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ‘alihi wa azwajihi wa dzurriyatih kama shallayta ‘ala ‘ali Ibrahim innaka hamidun majid.


Pemuda yang berzina lalu mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. Berikut Kisahnya. 
Ada Seorang Pemuda Baru Berzina, Akhirnya dia nyesel.Udah Selesai Berzina dia Bertaubat kepada Allah, dia nangis, dia mandi, dia wudhu, dia langsung datang ke masjid Nabawi.Untuk Sholat ashar Bersama Rasulullah.Pas masuk ke masjid, dalam keadaan sangat takut kepada Allah , nyesel banget dengan dosa yang baru saja dia lakukan.Pemuda ini langsung berdiri di shof pertama sholat ashar , nangis dalam sholatnya.Selesai sholat dia langsung bersimpu dihadapan Nabi , Nangis dan memeluk Nabi dan mengatakan, "YA RASULULLAH, SAYA CELAKA YA RASULULLAH" Nabi Bertanya "Kenapa Kamu Celaka Wahai Saudaraku?"  Kata Pemuda itu "Ya Rasulullah, saya sudah Berzina"  Rasulullah langsung wajahnya sedih dan kecewa. 

Ya gimana lagi , udah terlanjur dia lakukan, itu termasuk Dosa Besar, dan Nabi belum dapat Wahyu. Intinya itu dosa besar dan Nabi Benci Kepada Dosa Besar. Langsung kecewa banget waktu itu Nabi.Rasulullah gimana dengan saya Rasulullah! Tanya pemuda itu. Nabi Mengatakan "Itu Dosa Besar", dan kamu tempatnya dalam api neraka dan seterusnya.Nabi kecewa dan marah kepada pemuda ini, tiba tiba datang malaikat Jibril.Malaikat Jibril Mewahyukan Ilham Kepada Nabi Salallahu Alaihi Wassalam , bukan ayat tetapi ilham.Kemudian baru turun ayat , lalu nabi tiba tiba tersenyum.

Kemudian Nabi memanggil lagi sahabat yang tadi udah dalam keadaan sedih , sini sini sini... Nabi tanya, "Kamu tadi Ikut Sholat Bersama Kami?" Iya Rasulullah , "Sholat Ashar?" iya! , "Berjamaah" ya! , "Shof Pertama? " ya!, "Dari awal?"  iya ya Rasulullah! . Berbagagialah, Allah Baru Saja Mengampuni Semua Dosa dosa Kamu. 
Bayangin , sholat Ashar doang tuh, Belum Sholat subuh yang lebih luar biasa lagi Pahalanya. Berjamaah di shof Pertama, baru aja. Jadi Allah Nyaksiin hambanya yang baru berbuat Zina, Allah mau marah sama dia, Tapi Allah gak langsung marah, Tunggu Dulu.Karena allah itu sabar menunggu hambanya Taubat.
Begitu pemuda itu datang ke masjid, Allah tu udah langsung Lupa, gak mau lagi nginget nginget masalah dosa dia. Udah Allah turunkan Jibril datang  kepada Muhammad."Jangan Kecewakan hambaku yang Bertaubat itu".  

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:
  قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
“Katakanlah: “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Az-Zumar: 53)

Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah, Allah pasti mengampuni .Allah ampunkan semua dosamu.Ya Rasulullah , Tapi saya sudah berzina . kata pemuda itu.Allah sudah memaafkan, allah sudah mengampuni.Ya Rasulullah kata pemuda itu, Apakah hanya Berlaku Untuk saya saja? Kata Rasulullah , "Ini berlaku Untuk Kamu dan Orang-orang Seperti kamu". Bayangin , Orang yang banyak dosa, datang ke masjid, Allah hapuskan dosanya. Akhirul kalam Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh. Ust. Tengku Hanan Attaki, LC

Posting Komentar

0 Komentar